Penulis : Mohammad Imam Farisi
Judul : Status dan Fungsi Ilmu Pengetahuan Sosial dalam Kurikulum Sekolah Dasar 2013
Nama Kegiatan : VICON Seminar Akademik FKIP-UT
Penyelenggara FKIP-UT
Tempat dan tanggal : Surabaya, 30 September 2013
Penerbit :
ISBN :
Abstrak : Penggunaan teori Gestalt dan Rekonstruksionisme sebagai ”paradigma baru” pengembangan kurikulum SD 2013 telah mengubah status dan fungsi mata pelajaran—termasuk dan Ilmu pengetahuan Sosial (IPS). IPS tidak lagi sepenuhnya menjadi mata pelajaran yang ”berdiri-sendiri” atau ”otonom” di  SD yang kontennya bersumber dari disiplin-disiplin ilmu sosial. Makalah ini membahas paradigma pengembangan kurikulum SD 2013, dan perubahan status dan fungsi IPS di dalam Kurikulum 2013, serta implikasinya terhadap jaridiri IPS sebagai program pendidikan di sekolah
Kata Kunci : ilmu pengetahuan sosial, kurikulum 2013, sekolah dasar.
Link Web :  https://mfarisiblog.files.wordpress.com/2013/09/farisi-paper-semakfkip.pdf

88x31

Attribution-NonCommercial-ShareAlike
CC BY-NC-SA

You are free:

  • to Share — to copy, distribute and transmit the work
  • to Remix — to adapt the work