Penulis : Mohammad Imam Farisi
Judul : Dari Teori Skema ke Teori Kurikulum: Rekomendasi untuk Kurikulum Pendidikan IPS-SD
Jurnal : Didaktika: Jurnal Kependidikan Dasar. (September 2006). 1(2), hal. 156-175
Penerbit : UPBJJ-UT Surabaya
ISSN : 1907-2589
Abstrak : Munculnya pemikiran kurikulum posmodernisme yang didasarkan pada perspektif multikulturalisme signifikansi kurikulum esensialistik ala Brunerian dikritisi. Berdasarkan pemikiran posmodernisme ini pula tulisan ini mengkaji implikasi-implikasi teoretik dari teori skema/skema terhadap teori struktur kurikulum didiskusikan dan direkomendasikan, khususnya untuk pengembangan kurikulum Pendidikan IPS-SD.
Kata Kunci : teori skema; Pendidikan IPS-SD; konstruktivisme; posmodernisme.; struktur kurikulum
Link Web :  https://mfarisiblog.files.wordpress.com/2013/05/10-teori-skema.pdf